Pages

RSS

Welcome to my Blog
Hope you enjoy reading.

Senin, 28 Februari 2011

Misteri Kehidupan

Manusia datang ke bumi tanpa pernah disadari,
dan manusia akan pergi menghadap ilahi juga tanpa pernah disadari.

Datang dan pergi hanyalah sedikit di antara ribuan bahkan jutaan fenomena yang datang silih berganti mewarnai kehidupan yang memang penuh misteri. Sebagaimana fenomena alam, seperti siang dan malam. Keduanya terus menerus hadir dan berlalu dalam dunia kita. Dalam kehidupan kita. Terjadi dalam waktu yang relatif singkat dan tidaklah mungkin kita kendalikan atau kita atur. Keduanya terjadi begitu alami. Dan biasanya, tanpa kita sadari.

Hmm..
Matahari menyongsong. Pagi pun bergema. Aktivitas hari ini dimulai.

Entah ada apa, rasa gelisah menggejolak dalam angan. Tanpa arah dan firasat apa yang akan terjadi.
"kring.. kring.. kring'' hp pun berdering, tanda ada pesan.
Tidak hanya sesekali. Banyak pesan yang masuk. Saat dibuka, semua pesan hanya berbeda no tapi isinya sama.
Tahukah kalian apa bunyi pesan itu ??
''Innalillahi wainna ilaihi roji'un''
ya itulah kalimat awal semua pesan yang masuk di subuh ini.

Sepekan terakhir ini, hampir tiap hari rasanya kita mendengar berita kematian. Baik itu sanak saudara atau kerabat yang tak seibu maupun tak sebapak. Ada-ada saja berita orang yang berpulang. Mereka pergi membawa banyak kenangan. Mereka pergi tanpa alasan. Tanpa kata. Tapi satu hal yang pasti sama, mereka pergi karena itu adalah suratan akhir untuk mereka.

Pernahkah terbesit sedikit dalam relung hati ini ?
Pernahkah kita bertanya pada diri ini ?
Ketika kita bercermin.. Kapan sosok yang ada pada cermin itu akan pergi ?
Masihkah dia akan ada esok hari ? sebentar ? mengukir kenangan bersama orang-orang terkasih ?

Wallahu a'lam..
Sedetik pun, manusia tak tahu kapan akan kembali.

Sungguh benar bahwa hidup adalah misteri. Kita tidak tahu kapan kita datang dan kapan kita akan pergi. Pergi dari persinggahan ini, dunia yang fana ini.

Karena hidup ini misteri. Ada banyak wilayah yang tidak kita kuasai. Ada miliyaran ilmu yang tak semua kita miliki. Bahkan karena hidup itu misteri, Allah tidak pernah menyebutkan kita akan masuk surga atau neraka. Karena hidup ini misteri, kita tidak pernah tahu tanggal, jam dan tempat terakhir kita hidup.

Yaa itulah kehidupan.. Kehidupan yang menyimpan begitu banyak misteri. Sama banyaknya dengan teka-teki di balik kematian. Memang begitu, karena kehidupan dan kematian merupakan rahasia yang abadi.

Selamat jalan siswa-siswi terbaik dari sekolah peradaban.
Selamat jalan mahasiswa-mahasiswi terbaik dari Universitas Kehidupan.
Selamat jalan guru-guru kehidupan dari institut keikhlasan.

ALLAH SWT mencintai kalian ..
Selamat Jalan ..



 








Perhatian !!
Terima kasih bagi yang telah membaca catatan kecil ini. Dan saya mohon maaf bila dengan adanya tulisan ini, ada kurang berkenan di hati para pembaca. Tulisan ini dibuat tidak bermaksud menggurui atau apa pun hal negatif yang timbul (jika memang ada) dari pembaca. Saya hanya sekedar ingin menuang apresiasi saya. Jadi jika ada dalam tulisan ini yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.

(^_^)  By : Eka

2 komentar:

iam anonymous mengatakan...

hidup memang penuh warna,,,,
ada kalanya warna2 yang redup yang menghiasi dan adakala warna cerah pun menhiasi hidup ini,,, tapi jangan terhanyut dalam warna-warna tersebut karena warna itu bisa menjatuhkan kita....
:)

Eka Harti mengatakan...

Yaa.. Gambaran kehidupan yang pahit dan manis akan menyadarkan bahwa realitas kehidupan ini penuh dengan keseimbangan yang perlu dijalani dengan ikhlas.

Posting Komentar